BAHAYA KESERINGAN BAD MOOD

Written by .

Sahabat Rinjani, menjalani berbagai aktivitas yang beragam dan bertemu dengan banyak orang yang mempunyai banyak sikap yang berbeda, mau tak mau mempengaruhi diri kita. Entah pengaruh yang menyenangkan, atau yang membuat kesal. Jika keadaan tersebut membuat mood kita membaik, tentu bukan masalah. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, hingga membuat mood kita memburuk, hal tersebutlah yang harus diantisipasi. Mengalami mood yang buruk memang wajar, namun jika kita membiarkannya secara terus-terusan, ada banyak resiko yang kita terima. Salah satunya adalah resiko bagi kesehatan. Beberapa masalah kesehatan yang kita alami akibat bad mood antara lain :

1.     Konstipasi.

Meskipun terlihat tidak berkaitan, suasana hati yang buruk ternyata bisa mempengaruhi kinerja saluran pencernaan dan akhirnya membuat kita mudah mengalami konstipasi atau sembelit loh. Dan jika mengalami kondisi ini justru akan membuat suasana hati kita akan semakin memburuk, bukan?

2.     Sakit gigi.

Tekanan yang berlebihan pada saraf ternyata bisa berimbas pada kondisi gigi kita. Kita pun akan merasakan sensasi tidak nyaman pada gigi.

3.     Migrain

Jika suasana hati kita cenderung terus dalam kondisi yang buruk, maka kepala kita ternyata mengalami peningkatan tekanan. Tak disangka, hal ini ternyata juga bisa berimbas pada munculnya  Migrain atau sakit kepala sebelah yang biasanya kedatangannya cukup menyiksa.

4.     Mual/muntah.

Tak hanya membuat kita mengalami konstipasi atau susah buang air besar, bad mood juga akan membuat kita lebih stress dan mempengaruhi saluran pencernaan. Kita pun mudah mengalami gejala mual-mual atau muntah.

5.     Badan tidak karuan.

Saat sedang bad mood, ada kecenderungan bagian tubuh layaknya leher, punggung, dan lainnya akan terasa pegal-pegal atau tidak nyaman. Kita pun akan tidak leluasa untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari.

Nah, melihat dampak buruknya yang begitu banyak bagi kesehatan, kita perlu mengantisipasi untuk tidak terlalu sering terbawa perasaan. Selain itu, efek negative karena sering bad mood juga bisa mempengaruhi hubungan pertemanan maupun kerja yang berada pada lingkungan. Teman maupun rekan kerja, bisa dipastikan juga ikut kesal ketika mood kamu terus memburuk setiap saat. 

Last update: Feb 08, 2019

Minyak Rinjani

Admin Minyak Rinjani

Comments

Tinggalkan komentar

Tinggalkan balasan

Newsletter

Mau info terupdate tentang parenting, promo dan kuis terbaru dari Minyak Rinjani?