HINDARI MINUM TEH CELUP DI KANTOR SECARA TERUS-TERUSAN

Written by .

Sahabat Rinjani, ketika kita berada dalam perjalanan menuju kantor, mungkin hal pertama yang kita lakukan ketika sampai adalah mengambil minuman untuk menghilangkan dahaga akibat perjalanan yang mungkin mengalami kemacetan atau hal yang kurang menyenangkan yang lain. Apalagi jika udara tengah dingin dan hujan, menyeduh teh hangat adalah pilihan.

Namun, tahukah kamu meminum teh celup dikantor ternyata tidak baik bagi kesehatan? Bukan tehnya, namun peralatan dan kantong teh celup yang digunakan.

Ya, hal ini berkaitan dengan fakta yang cukup mengerikan. Yaitu telah ditemukan bahwa bakteri yang terpapar dalam kantong teh celup jauh lebih banyak daripada kuman yang berada dalam toilet. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Initian Washroom Hygiene. Para peneliti tersebut menyebutkan bahwa teh celup yang bisa ditemukan di dapur kantor memiliki jumlah kuman 17 kali lebih banyak dari yang ada pada dudukan toilet, tepatnya sekitar 3.785 bakteri, jauh lebih banyak dari 220 bakteri pada dudukan toilet. Banyaknya bakteri ini ternyata disebabkan oleh wadah teh celup yang dipegang oleh begitu banyak orang yang sayangnya tidak pernah mencuci tangannya terlebih dahulu sebelum menyentuhnya. Padahal, tangan-tangan ini bisa jadi sudah dipakai untuk memegang berbagai banyak benda kotor sebelumnya, sehingga berimbas dengan berpindahnya bakteri pada apapun yang dipegang setelahnya.

Selain itu, banyak orang yang mungkin mencuci tangan sebelum makan, namun jarang sekali yang melakukannya ketika akan minum. Mungkin kita bisa mengakalinya dengan mencuci tangan sebelum minum, namun belum tentu orang lain juga melakukannya. Dan hal ini juga berimbas tak hanya pada kantong teh celup, namun juga peralatan yang lain.

Untuk itulah, meski terlihat menyegarkan dan praktis, ada baiknya membawa minuman sendiri dari rumah, menjadi pilihan aman. Agar harimu lebih menyegarkan, selalu sedia Minyak Angin Aromatherapy Greenday ya di dalam tas. Minyak Angin Aromatherapy Greenday aromanya nyegerin dan banyak pilihan. 

Last update: Des 08, 2018

Minyak Rinjani

Admin Minyak Rinjani

Comments

Tinggalkan komentar

Tinggalkan balasan

Newsletter

Mau info terupdate tentang parenting, promo dan kuis terbaru dari Minyak Rinjani?